Lionel Messi Dituntut 22 Bulan Dan 15 Hari Penjara

Pasang Dulu – Pada persidangan ini  Messi  datang bersama ayahnya Jorge Horacio guna menjalani persidangan atas tiga dakwaan penipuan dan penggelapan pajak sekitar 4,1 juta euro antara 2007 sampai 2009. Dan jaksa telah memutuskan buat menuntut El Messiah dengan hukuman maksimal, yakni selama 22 bulan dan 15 hari penjara .

Selain di dampingi ayahnya Jorge Horacio, Messi  juga ditemani oleh kakak laki-lakinya, rekannya yang selalu ikut serta, Pepe Costa, dan juru bicara klub Barcelona, Josep Vives, dalam persidangan tersebut Messi menolak untuk menjawab pertanyaan dari hakim pengadilan dan hanya menjawab pertanyaan yang diajukan oleh jaksa penuntut umum.

Messi mengatakan dirinya tidak tahu apa-apa tentang masalah penggelapan pajak, “Aku tidak pernah bertanya kepada ayahku soal ini pajak. Sebenarnya yang terjadi adalah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aku percaya kepada ayahku dan pengacaraku. Aku sama sekali tidak tahu apa-apa, karena aku hanya menghabiskan waktu bermain sepak bola.”

Selain itu Messi juga membantah dirinya tahu tentang keberadaan perusahaannya yang bernama Jenbril, berbasis di Uruguay, yang mana telah mengklaim dan memiliki hak pemakaian dirinya. “Aku tidak tahu ayahku jadi partner dan menajer perusahaan itu. Karena dia hanya menandatangani setelah dia memberitahukannya kepadaku. Dan aku percaya kepadanya juga kepada pengacaraku. Dia tahunya cuma menandatangani kesepakatan dengan sponsor dan untuk membuat pengumuman, merilis foto atau hal-hal seperti itu.” Terang Messi

Adapun ketika dirinya ditanya soal penandatanganan sebuah kontrak bersama Rodolofo Schinocca, penasihat hukum keluarganya, dan juga ayahnya, Messi juga berada dalam firma ini.

“Aku ingat waktu itu sempat pergi ke notaris, tapi itu sekitar 10 tahun yang lalu, dan aku juga tidak tahu itu apa. Seperti yang bisa Anda bayangkan, aku benar-benar berada di ‘lain dunia’. Aku sama sekali tidak ingat apa-apa, itu sudah lama sekali.”

Sementara ayah Messi, Jorge Horacio, juga melakukan aksi serupa dengan anaknya, dengan tidak menjawab pertanyaan dari hakim pengadilan sambil berusaha membebaskan anaknya dari kasus ini. “ Aku sama sekali tidak mendengar apapun soal ini,” tutur Jorge berulang kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *