Apakah Sturidge Bakal Tinggalkan Anfield?

Pasang DuluMantan gelandang Liverpool FC, Jason McAteer (46), iba dengan kondisi Daniel Sturridge (27) di Anfield. Dia berharap penyerang internasional Inggris itu meninggalkan Liverpool, “Tak ada yang meragukan kualitas Daniel. Dia pemain fantastis dan masih berusia 27 tahun. Dia cuma kekurangan kesempatan bermain,” ujar McAteer. Akan tetapi, dia juga sulit menembus skuat inti pasukan Juergen Klopp meski berada dalam kondisi bugar.

“Saya mendengar West Ham United menginginkan dia. Namun, menurut saya Daniel akan lebih berkembang di klub seperti PSG. Permainannya akan klop dengan bintang semacam Edinson Cavani dan Angel Di Maria,” kata Jason McAteer kepada Mirror, Minggu (25/6/2017).

“Batu sandungannya adalah harga dan apakah Liverpool bisa mendapatkan 40 juta pounds seusai harapan mereka. Apapun yang terjadi, sekarang waktu tepat bagi Daniel untuk pindah,” ucap McAteer

Sosok yang mencatatkan 116 penampilan dengan sumbangsih tiga gol dan enam assist untuk Liverpool ini menerangkan lebih jauh keyakinannya soal Sturridge, “Tak ada yang meragukan kualitas Daniel. Dia pemain fantastis dan masih berusia 27 tahun. Dia cuma kekurangan kesempatan bermain,” ujar McAteer.

“Dia menyudahi musim dengan bermain di empat pertandingan terakhir Premier League, memberikan kontribusi bagus, dan sekarang semua orang ingin dia bertahan. Namun, solusi terbaik bagi dia adalah pindah,” tutur McAteer.

Rentetan cedera dan minimnya waktu bermain membuat akurasi tembakan Sturridge di Premier League – kasta teratas Liga Inggris – musim lalu sekadar 57 persen, Dari 20 pertandingan, Sturridge cuma mampu melepaskan 20 tendangan tepat sasaran. Adapun jumlah sepakan melenceng dia mencapai 15.

Menurut situs Transfermarkt, banderol Sturridge hanya berada di angka 18,7 juta pounds (sekitar Rp 317 miliar),  Daniel Sturridge dikabarkan berencana hengkang dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2017. Sejumlah klub Premier Legue disebut tertarik menampung penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Minimnya menit bermain Sturridge karena sang pemain belum terlalu bugar selepas pulih dari cedera. Selain itu, Klopp lebih banyak memainkan Roberto Firmino dan Divock Origi, West Ham United dan Stoke City dikabarkan tertarik meminang Sturridge.

West Ham membutuhkan penyerang subur setelah catatan gol mereka cukup buruk hingga pekan ke-11. Tim berjulukan The Hammers hanya mampu mencetak 5 gol dengan catatan kemasukan 11 gol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *