Michael Keane Lebih Tertarik Ke Manchester United Ketimbang Everton

Pasang Dulu – Michael Keane mengakui Everton memang bukan pilihan utamanya di bursa transfer musim panas ini. Adalah Manchester United yang sebenarnya jadi incaran Keane, Menyusul performa okenya bersama Burnley musim lalu, Keane lantas jadi incaran banyak klub Inggris. Ada Liverpool, Everton, dan MU yang mengincar tanda tangan Burnley.

Tapi pada akhirnya Keane memilih bergabung dengan Everton dengan banderol 30 juta poundsterling, dengan bagian 25 persennya masuk kas MU sebagai pemilik Keane sebelumnya. Keane memang lulusan akademi ‘Setan Merah’ namun dia sulit mendapat tempat di tim inti dan cuma main tujuh kali di level senior sebelum pergi pada 2015.

Keane sendiri mengaku sebenarnya dia sempat tergoda untuk pindah ke MU mengingat eks klubnya itu meminatinya. Tapi pada prosesnya MU malah merekrut Victor Lindelof dari Benfica dan Keane akhirnya beralih ke Everton, Bermain di Everton, Keane tentu akan mendapat sorotan lebih besar terlebih dengan harga mahal yang disandangnya

“Tentu saja kesempatan gabung lagi ke United itu menggoda. Itu adalah klub masa kecil Anda tapi terkadang Anda harus berpikir jernih untuk mengambil keputusan terbaik, dan saya merasa klub ini (Everton) adalah tempat terbaik untuk saya bermain serta berkembang lebih baik. Ini klub dengan sejarah besar dan punya basis fans besar, sehingga saya tak sabar untuk bermain bersama Everton,” ujar Keane seperti dikutip Soccernet.

“Saya cukup beruntung karena manajer sebelumnya memainkan saya di posisi terbaik, dan saya merasa bisa mendapat banyak pelajaran darinya (Koeman) yang merupakan mantan bek tengah kelas dunia. Saya ingin berkembang. Saya baru 24 tahun, yang mana itu termasuk muda untuk ukuran bek tengah, tapi saya merasa faktor terbesarnya adalah betapa mereka menginginkan saya,” sambung pemilik dua caps bersama Inggris itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *