Wenger Perpanjang Kontrak 2 Tahun di Arsenal

PasangDulu – Arsenal akhirnya mengumumkan perpanjangan kontrak Arsene Wenger dengan durasi 2 tahun di Emirates. Hal ini mengakhiri berbagai spekulasi mengenai masa depan pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Dalam rapat dewan direksi yang dihadiri oleh Stan Kroenke, Josh Kroenke, Sir Chips Keswick, Ken Friar, Lord Harris of Peckham, dan Ivan Gazidis tersebut, Wenger mendapat dukungan dari seluruh dewan direksi untuk tetap memegang kendali dari tim berjuluk The Gunners tersebut. Sebelumnya beberapa pekan terakhir sederet pelatih beken turut menghiasi bursa calon pelatih Arsenal seperti Eddie Howe (Bournemouth) , Diego Simeone (Atletico Madrid) , Massimiliano Allegri (Juventus) , Luis Enrique(eks Barcelona) , Thomas Tuchel (eks. Dortmund).

Kepastian kontrak Wenger di tentukan usai Arsenal memenangi Piala FA setelah menghempaskan Chelsea di final. Dengan kemenangan tersebut  Arsenal telah mengoleksi 13 trofi Piala FA yang menjadikan mereka sebagai klub paling sukses di kompetisi tersebut. Tujuh trofi di antara direbut Arsenal dalam arahan Wenger, yang sekaligus membuat dia sebagai manajer tersukses melewati pencapaian George Ramsey [6] di Aston Villa.

“Ambisi klub tentunya memenangkan Premier League dan trofi besar lainnya di Eropa. Itulah yang selalu diinginkan para penggemar, pemain, staf, manajer dan dewan  dan kami tidak akan beristirahat sampai hal itu tercapai,” ujar pemilik saham terbesar The Gunners, Stan Kroenke saat mengumumkan perpanjangan kontrak tersebut di situs resmi klub.

“Arsene adalah orang terbaik untuk membantu kami mewujudkannya. Ia memiliki rekam jejak yang fantastis dan mendapat dukungan penuh kami,” tegasnya.

Kini tugas berat pertama yang harus dihadapi Wenger adalah memastikan bahwa pemain bintang seperti Alexis Sanchez , Mezut Ozil , Ox Chamberlain mau bertahan di Emirates.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *