Alasan FA Tunjuk Big Sam Sebagai Manajer Inggris

PasangDulu – Asosiasi Sepak Bola Inggris FA, resmi menunjuk Sam Allardyce sebagai pelatih tim nasional Inggris. Pria berusia 61 tahun tersebut terikat kontrak dua tahun.

Penunjukan Allardyce tersebut menyusul kesepakatan antara panel yang beranggotakan kepala eksekutif FA, Martin Glenn, direktur teknik, Dan Ashworth, dan chairman David Gill. Ketiganya sepakat bahwa Allardyce adalah sosok paling tepat menangani The Three Lions.

“Saya merasa terhormat menjadi pelatih Inggris, apalagi ini jabatan yang selalu saya inginkan. Menjadi pelatih tim nasional adalah pekerjaan terbaik di sepak bola Inggris,” kata Allardyce.

Dia pun bertekad memoles materi pemain Inggris yang sudah ada.

“Saya tahu Inggris punya pemain-pemain bertalenta dan pekerja keras. Ini saatnya kami menuai hasil bagus dari materi yang ada,” kata Allardyce.

Martin Glenn mengatakan bahwa Allardyce adalah sosok yang tepat sebagai suksesor Roy Hodgson.

“Allardyce punya riwayat manajerial yang luar biasa dan dia punya kemampuan mengenali bakat tim serta para pemain. Dia juga punya etos kerja yang kuat dan tidak segan mengadaptasi metode modern untuk memperbaiki penampilan tim,” ujar Glenn.

Menurut Glenn, dirinya bersama Ashworth dan Gill mantap memilih Allardyce setelah berbincang langsung dengan pelatih Sunderland tersebut.

“Sudut pandang Sam tentang tim nasional Inggris membuat kami yakin bahwa dia akan melengkapi misi yang ingin kami capai. Para anggota panel tidak melihat ada kandidat lain yang lebih tepat selain Sam,” kata Glenn.

Allardyce akan mendampingi Inggris untuk pertama kalinya pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia di Trnava, 4 September 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *